Kompas TV regional berita daerah

Diponegoro Muda Diajak Fokus Pada Socio Technology

Kompas.tv - 24 Agustus 2021, 14:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Universitas Diponegoro memiliki cara sendiri dalam menyambut 1.200 mahasiswa baru angkatan 2021. Lewat kegiatan orientasi diponegoro muda (ODM) 2021, Undip mengajak para mahasiswa barunya untuk menjawab tantangan dan kebutuhan teknologi ke depan.

Sosio teknologi menjadi dipilih menjadi tema dalam penyambutan mahasiswa baru Undip 2021 atau yang akrab disapa diponegoro muda. Karena masih pandemi, rangkaian kegiatan orientasi diponegoro dilakukan secara daring. Salah satu tujuannya adalah untuk mempererat hubungan antar sesama angkatan.

Tema sosio teknologi dipilih untuk mengingatkan para mahasiswa baru ini akan pesatnya perkembangan teknologi. Mahasiswa baru Undip sebagai generasi penerus diharapkan dapat dengan cerdas dan bijak dalam memanfaatkan dan hidup berdampingan dengan teknologi.

Wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan, Profesor Budi Setiyono, berpesan agar diponegoro muda bisa memanfaatkan apa yang telah diraih sebagai mahasiswa Undip dengan sebaik-baiknya.

"Kami berharap kalian bisa  memanfaatkan keberhasilan kalian ini dengan melanjutkan perjuangan, dengan belajar yang bersungguh-sungguh, serius, dan juga memiliki encouragement  motivasi yang kuat untuk mendarma baktikan  ilmu yang kalian pelajari di Universitas Diponegoro kelak pada saat kalian terjun di tengah masyarakat. Kalian kami harapkan untuk bisa menjadi generasi emas yang bisa meneruskan estafet kepemimpinan bangsa dan negara kita di masa yang akan datang," kata Prof.  Budi Setiyono, S.Sos., M.Pol. Admin., Ph.D.

Rangkaian orientasi diponegoro muda 2021 ini sebenarnya telah berlangsung sejak tanggal 13 Agustus dan puncaknya adalah tanggal 22 Agustus dengan diadakannya pagelaran “The Musical Journey to Euphoria”. Kegiatan ini merupakan persembahan mahakarya hiburan, mozaik dan karya lain yang merupakan kaloborasi antar civitas akademika, yang melibatkan mahasiswa, dosen, rektor dan tokoh nasional.

#kotasemarang #universitasdiponegoro #orientasidiponegoromuda




Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x