Kompas TV regional berita daerah

Jawab Dikritikan Mega, Sahabat Ganjar Tanam Mangrove

Kompas.tv - 24 Agustus 2021, 14:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Merespon kritikan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang menyoroti Kota Semarang masih sering banjir rob, Relawan Sahabat Ganjar langsung turun tangan melakukan pencegahan dengan menanam mangrove di kawasan Tambakrejo, Semarang.

Dengan dibantu oleh warga sekitar, perwakilan Relawan Sahabat Ganjar se-karisidenan Semarang melakukan aksi tanam mangrove di kawasan Tambakrejo. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian Relawan Sahabat Ganjar untuk melindungi perkampungan nelayan Tambakrejo agar terhindar dari abrasi dan ancaman banjir serta rob.

Aksi ini sebagai tindak lanjut Relawan Sahabat Ganjar atas kritik Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri kepada Ganjar Pranowo, terkait  Kota Semarang yang masih sering banjir, terutama di kawasan pesisir Kampung Tambak Lorok dan Tambakrejo.

"Sorotan dari Bu Mega kalo Semarang sering banjir, makanya kami dari Sahabat Ganjar juga mau bantu Pak Ganjar untuk nunjukin kalo kita nggak diem, makanya kita nanam mangrove disini," tutur Kesit, Ketua Relawan Sahabat Ganjar.

Setidaknya ada 5 ribu bibit mangrove yang rencananya akan ditanam. Namun karena untuk menghindari kerumunan, maka untuk tahap pertama hanya 500 bibit mangrove yang ditanam.

Sebelumnya, Relawan Sahabat Ganjar ini menggelar deklarasi Sahabat Ganjar secara virtual dan serentak diikuti 51 kota 34 provinsi se-Indonesia. Sahabat Ganjar berkomitmen akan mendukung dan membantu  kebijakan atau program-program Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo agar berjalan lancar.

#kotasemarang #relawansahabatganjar #ganjarpranowo




Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x