Kompas TV regional berita daerah

Kerja KPID Maluku Tidak Didukung Fasilitas Yang Layak

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 18:05 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON, KOMPAS. TV-Dalam kunjungan kerja di kantor KPID Maluku, komisi I DPRD Provinsi Maluku mengevaluasi  berbagai kegiatan yang telah dijalankan pada tahun 2020 lalu, sekaligus meninjau langsung kondisi kantor KPID.

Pada kunjungan kerja ini, komisi I DPRD Maluku mengapresiasi kerja- kerja KPID yang telah dijalankan pada tahun lalu. Disaat yang sama, komisi I juga menyayangkan kondisi kantor KPID yang sudah tidak layak untuk ditempati. Dengan kondisi bangunan yang hanya  seluas 3x6 meter persegi dan fasilitas yang tidak memadai, pastinya kinerja KPID juga akan berpengaruh.

Menurut ketua komisi I DPRD Provinsi Maluku Amir Rumra, kinerja KPID sudah cukup baik, olehnya itu KPID mesti meiliki kantor yang lebih layak dari yang ditempati sekarang dan fasilitasnya juga harus mendukung, agar dapat menunjang mereka untuk lebih baik lagi dalam bekerja.

Secara terpisah, ketua KIPD Maluku Mutiara Dara Utama, berharap komisi I DPRD Provinsi dapat membicarakan hal ini lebih lanjut bersama Pemerintah Daerah, agar secepatnya  KPID dapat memiliki kantor yang lebih layak, dan juga memiliki fasilitas memadai. agar proses kerja juga dapat maksimal.

Ia melanjutkan, untuk melakukan pemantauan konten Lokal maupun Nasional, KPID sangat kesuliatan karena hanya memiliki satu monitor TV, sementara harus melakukan pemantauan sejak 06:00 hingga pukul 24:00 secara manual.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x