Kompas TV regional berita daerah

Sempat Merugi, Kini Wisata Petik Buah Melon di Karawang Viral

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 15:33 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KARAWANG, KOMPAS.TV - Jika di Bandung ada wisata petik buah strawberi, di Malang ada wisata petik buah apel, maka di karawang ada wisata petik buah melon. 

Di lahan seluas 1000 meter ini awalnya lahan tidak produktif. Namun berkat kegigihan sejumlah warga desa Muara, lahan ini kini menjadi lahan kebun melon, dan menjadi salah satu tujuan alternatif wisata warga Karawang, Subang Bekasi, hingga sebagian warga Jakarta. 

Tidak mudah membangun kebun melon di lahan kurang subur. Pengelola harus mengolah tanah hingga tanah bisa dan layak untuk ditanami buah melon.

Karena kondisi tanah kurang subur, sebelumnya pengela mencoba menanam buah melon dengan media polibag, namun gagal hingga pengelola merugi hingga jutaan rupiah. Awalnya pengelola tidak berniat menjadikan lokasi ini sebagai tempat wisata, dan sempat bingung menjual hasil panen buah melon. Pengelola kemudian mencoba memasarkan melalui media sosial yang kemudian viral. 

Setelah berhasil menciptakan buah melon ini, pengelola akan mengembangkan jenis buah lainya, seperti petik buah anggur, dan jenis buah-buahan lainya.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x