Kompas TV regional berita daerah

KRI REM 331 Tetap Jalankan Misi Kemanusiaan Ditengah Pandemi

Kompas.tv - 22 Agustus 2021, 08:25 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kapal perang KRI Raden Eddy Martadinata 331 yang merupakan kapal kebanggaan Indonesia, tetap melaksanakan tugas ditengah pandemi, salah satunya menjalankan misi kemanusian.

Meskipun pandemi tidak menyurutkan semangat TNI Angkatan Laut, untuk tetap melaksanakan tugas, salah satunya pengawak kapal perang KRI Raden Eddy Martadinata 331. Kapal yang baru saja menjalankan misi kemanusian dengan membantu program vaksinasi di kepulauan Aru Maluku Barat Daya, kini bersandar di dermaga Lantamal XIV Sorong.

Saat tiba di Sorong kapal perang KRI Raden Eddy Martadinata 331 juga, membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi, guna mempercepat program vaksinasi di wilayah timur Indonesia.

Kapal perang KRI Raden Eddy Martadinata 331 ini bertugas untuk menjaga pertahanan di perairan Indonesia. Didesain dari tangan Indonesia dan Belanda ini, bermodel sigma agar sulit untuk dideteksi lawan. Memiliki peluru kendali yang mampu mencapai 180 kilometer yang didesain khusus agar bisa mengalihkan lawan dalam berperang.

Selain dirancang dengan canggih, kapal ini juga menugaskan putra putri terbaik yang memiliki prestasi, salah satunya putra terbaik Papua yang akan ditempatkan untuk bertugas di kapal perang KRI REM 331.

Diharapkan masyarakat indonesia dapat berbangga memiliki salah satu kapal perang yang dapat menjaga pertahanan perairan dari berbagai ancaman dan juga membantu menjalankan misi kemanusian.

#SorongPapuaBarat #Militer #KRIREM331



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x