Kompas TV regional berita daerah

Kaltim Evaluasi Status PPKM Dan Penanganan Covid

Kompas.tv - 22 Agustus 2021, 02:14 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Dalam mengawal perkembangan covid-19 di Kalimantan Timur, pemerintah provinsi dan kota berencana mengadakan pembahasan serta evaluasi PPKM yang sudah berlangsung hingga 2 Agustus ini.

Dari perkembangan sepekan terakhir, gubernur Kaltim Isran Noor melihat ada peningkatan jumlah warga Kaltim dibeberapa kabupaten dan kota yang terpapar covid cukup signifikan.

Di Samarinda misalnya, meski mengalami penurunan yang terpapar setiap harinya, tercatat ada 1777 pasien covid di Samarinda yang tengah dalam masa perawatan. Adapun 89 persen rumah sakit sudah terisi oleh pasien covid dan 90 persen untuk pusat karantina.

Isran Noor, selaku gubernur Kaltim membenarkan terkait status level di Kaltim yang masih dalam tahap pembahasan bersama walikota dan pemerintah pusat.

Isran Noor berharap, terjadi penurunan level PPKM di seluruh Kaltim, agar masyarakat yang terdampak bisa mendapatkan sedikit kelonggaran untuk bisa menjalankan roda perekonomian.

Sementara itu, wakil walikota Samarinda, Rusmadi menyampaikan masih banyak pasien covid-19 yang harus melakukan isolasi mandiri. diharapkan dalam hal ini camat, lurah serta kepala desa setempat dapat bersama-sama memastikan warga yang melaksanakan isolasi mandiri untuk tetap dirumah.

Salah satu upaya yang tengah dilakukan pemerintah, yaitu mempersiapkan posko darurat bekerjasama dengan ikatan alumni universitas mulawarman, untuk warga yang positif terpapar covid-19, agar warga yang menjalani isoman bisa lebih tenang di rumah saja.

#EvaluasiPPKM#PerkembanganCovid#GubernurKaltim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x