Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Semarang Bantu Anak Yatim Piatu Korban Covid 19

Kompas.tv - 20 Agustus 2021, 11:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPASTV - Pemkot Semarang memberikan bantuan berupa bea siswa dan bantuan sosial bagi anak yatim piatu yang kehilangan orang tuanya karena Covid-19. Selain itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi juga mengajak pejabat dan pengusaha untuk mengangkat anak yatim piatu ini sebagai anak asuh. 

Sebanyak 407 anak usia sekolah, tercatat kehilangan orang tuanya akibat virus Covid-19 yang melanda Kota Semarang. Untuk meringankan beban mereka, Pemkot Semarang memberikan bantuan sosial serta bantuan pendidikan kepada mereka. Selain memberikan bantuan berupa beasiswa, Pemkot semarang lewat Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPA) juga akan memberikan pendampingan dan bantuan sosial. "Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan saran dari Pak Gubernur untuk mendata anak-anak yang ditinggal orang tuanya yang menjadi korban Covid-19. Ada 407 anak kita beri beasiswa 500 ribu plus sembako," jelas Walikota Semarang Hendrar Prihadi. 

Selain memberikan bea siswa dan bansos, Pemkot Semarang juga akan mengajak pejabat dan pengusaha untuk menjadi orang tua asuh bagi mereka. Program orang tua asuh ini diharapkan bisa membantu memberi jaminan kehidupan layak bagi anak-anak yang kehilangan orang tuanya akibat terpapar virus Covid-19. 

#anakkorbancovid19 #pemkotsemarang #orangtuaasuh

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x