Kompas TV regional berita daerah

BIN Kebut Vaksin Dosis Kedua untuk Pelajar

Kompas.tv - 19 Agustus 2021, 11:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ratusan siswa dari empat sekolahan tingkat SMP di Kota Semarang, mengikuti vaksin dosis kedua yang diadakan Badan Intelijen Negara (BIN). Percepatan vaksin untuk pelajar ini sebagai bekal bagi siswa dalam menghadapi pembelajaran tatap muka.

Sebanyak 841 siswa dari 4 SMP di Kota Semarang ini secara bergantian melakukan vaksin dosis kedua yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Kota Semarang. Kegiatan vaksin ini merupakan inisiasi dari Badan Intelijen Negara, BIN. Keempat SMP tersebut adalah SMP Negeri 1, SMP Negeri 25, SMP Negeri 30 dan SMP Negeri 40.

Sejak pagi, ratusan siswa SMP ini antusias untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua.

"Untuk vaksin yang kedua, yang pelaksanaannya di SMP Negeri 1 Semarang, ada 841 siswa  yang terdiri dari SMP Negeri 1, SMP Negeri 25, SMP Negeri 30 dan SMP Negeri 40. Hanya berlangsung satu hari dan alhamdulillah lancar dari jam delapan, jam setengah dua belas sudah selesai," ujar Nining Sulistyowati, Kepala SMP N 1 Semarang.

Sementera itu, menurut kepala BIN Daerah Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, pihaknya menyediakan 3.000 dosis vaksin untuk Kota Semarang. Selain untuk siswa, juga ada pelaksanaan vaksin yang dilakukan dengan sistem door to door di Desa Tambakrejo.

"Untuk target Kota Semarang seluruhnya kurang lebih 3.000 vaksin, karena disamping kegiatan vaksin yang kita laksanakan di sekolah untuk pelajar SMP, juga ada vaksin door to door di Desa Tambakrejo," kata Brigjen TNI Sondi Siswanto, Kepala BIN Jateng.

Target sasaran vaksin dari BIN bagi pelajar adalah untuk usia 12 hingga 17 tahun. Diharapkan setelah mendapatkan vaksinasi, para siswa ini telah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

#kotasemarang #badanintelejennegara #vaksinasi



Sumber : Kompas TV Jateng


BERITA LAINNYA



Close Ads x