Kompas TV regional update corona

Para Dokter Urunan Bangun Gedung Klinik IDI Bantul untuk Mempercepat Penanganan Covid-19

Kompas.tv - 19 Agustus 2021, 10:37 WIB
para-dokter-urunan-bangun-gedung-klinik-idi-bantul-untuk-mempercepat-penanganan-covid-19
Gedung baru klinik pratama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bantul diluncurkan untuk membantu percepatan penanganan Covid-10. (Sumber: istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Gedung baru klinik pratama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bantul diluncurkan untuk membantu percepatan penanganan Covid-10. Gedung itu akan dipergunakan sebagai klinik IDI dan kantor sekretariat IDI Bantul, Yogyakarta.

Biaya pembangunan gedung klinik dan sekreatriat ini berasal dari swadaya seluruh anggota IDI cabang Bantul senilai Rp 2 miliar.

"Pengerjaannya dari 24 April sampai 17 Agustus 2021," ujar Ketua IDI Bantul, Sagiran.

IDI Bantul menawarkan klinik baru ini sebagai tempat vaksinasi. Rencananya, pada pekan depan Ia akan melaporkan kesediaan klinik sebagai tempat vaksinasi Covid-19 di Bantul.

Baca Juga: Polres Bantul Butuh Mahasiswa untuk Jadi Relawan Vaksinasi Covid-19

Terkait sumber daya manusia untuk pelaksanaan vaksinasi, Sagiran memastikan sudah siap, mengingat jumlah anggota IDI Bantul sekitar 700 orang.

Sementara, Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo mengapresiasi keberadaan gedung klinik IDI Bantul dan berterima kasih kepada seluruh anggota IDI Bantul.

"Ini jadi terobososan yang luar biasa untuk meratakan pelayana kesehatan dan membantu percepatan penanangan pandemi Covid-19 di Bantul," ucapnya.

Baca Juga: Pasien Covid-19 yang Dirujuk ke RS Bantul Menurun, Ini Buktinya

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x