Kompas TV regional berita daerah

Pejuang Covid Di Samarinda Untuk Warga Isoman

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 15:18 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beginilah keseharian posko bantuan covid-19, posko ini sudah berjalan hampir dua bulan. Kondisi terparah, pada saat 38 KK dengan 158 jiwa di perumahan ini terpapar dan terdampak covid, hingga harus menjalani isoman, perumahan ini bahkan terpaksa di locdown selama 14 hari.

Akhirnya, warga sekitar perumahan yang bekerja sama dengan beberapa instansi dan pengurus masjid setempat, mulai saling bantu dengan menyalurkan bantuan. Bahkan pemerintah Kota Samarinda, melalui wakil walikota dan tim satgas covid turun untuk memantau aktivitas warga di perumahan tersebut. Pasalnya, lonjakan kasus covid di perumahan tersebut
melonjak tajam, namun kini tersisa 7 keluarga dengan 32 jiwa masih menjalani isoman.

Kini, berbagai jenis bantuan pun disumbangkan oleh posko ini. Mulai dari sembako, obat-obatan serta vitamin, hingga pelayanan kesehatan seperti penyemprotan desinfektan serta membagi obat obatan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Salah satu warga yang mendapat bantuan dan telah sembuh usai menjalani isoman, mengungkapkan dengan adanya posko dilingkungan perumahan sangat membantu masyarakat sekitar, baik secara kebutuhan sehari-hari, hingga dukungan moril.

#PejuangCovid#WargaIsoman#BantuanWarga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x