Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Buruk Melanda Laut Selatan, Harga Ikan Laut di Puger Naik

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 12:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Cuaca buruk yang terjadi di laut selatan, membuat pasokan ikan segar di Puger Jember Jawa Timur menipis dan harganya naik. Kondisi itu terjadi karena banyak nelayan takut melaut sehingga hasil tangkapan ikan menipis.

Pasokan ikan segar di tempat pelelangan ikan Kecamatan Puger Kabupaten Jember Jawa Timur menipis. Kondisi itu terjadi karena banyak nelayan tidak melaut, sedangkan permintaan ikan meningkat.

Baca Juga: Cuaca Buruk Melanda Laut Selatan, Nelayan di Puger Tak Melaut

Salah satu pedagang ikan segar, Nafia mengatakan bahwa pedagang terpaksa mendatangkan ikan segar dari luar kota dengan harga yang lebih tinggi.

Semisal ikan tongkol, yang harganya lebih mahal, yakni 20 ribu rupiah per kilogram. Padahal ikan tongkol di Puger hanya 16 ribu rupiah.

Ikan kerapu lebih mahal 55 ribu rupiah dari harga sebelumnya 50 ribu rupiah. Harga cumi naik menjadi 50 ribu per kilogram dari 35 ribu. Lalu ikan tuna naik menjadi 26 ribu rupiah dari 20 ribu rupiah.

Naiknya harga ikan laut diperkirakan terus terjadi hingga 2 pekan kedepan mengingat cauca buruk terus terjadi di Perairan Selatan Jember.

 

#CuacaBuruk #IkanLuat #PelabuhanPuger #TempatPelelanganIkan #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x