Kompas TV regional berita daerah

PPKM, Pernikahan Tanpa Bersalaman Dan Gunakan Take Away

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 19:02 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Jika anda ingin menyelenggarakan pesta pernikahan di masa pandemi, mungkin sistem acara pernikahan yang dilakukan oleh pasangan pengantin di Wilayah Kabupaten Sukabumi ini bisa menjadi solusi di masa PPKM ini. Dimana pesta pasangan dari Diana dan Faris yang diadakan di rumahnya di Wilayah Kampung Tajur Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi ini, dilakukan menggunakan sistem protokol kesehatan yang ketat, salah satunya tanpa bersalaman dan tidak ada sistem prasmanan atau hanya take away. Acara pernikahan tersebutpun hanya dihadiri keluarga dan tetangga terdekat saja.

Sebelum masuk area pelaminan, para pengunjung wajib mencuci tangan, cek suhu tubuh hingga diberikan masker baru. Para tamu juga mengucapakan selamat kepada pengantin dari kejauhan tanpa bersalaman, hingga nantinya para tamu diberikan bingkisan  take away. Kurang dari 3 menit para tamu langsung meninggalkan area pesta pernikahanan.

Pesta pernikahan tersebutpun telah mendapatkan izin dan persetujuan dari Satgas Covid Kecamatan Ciracap, saat pernikahan berlangsung satgaspun langsung memantau jalannya acara pernikahan tersebut, hingga tertib sampai selesai.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x