Kompas TV regional berita daerah

Gelombang Tinggi Rusak Puluhan Perahu Dan Fasilitas Umum

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 18:46 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Gelombang setinggi 6 meter terjadi disepanjang perairan Pantai Selatan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Akibatnya fasilitas umum yang berada di Pantai Citepus Palabuhan Ratu seperti warung wisata, menara pantau balawista,  hingga tembok penahan gelombang rusak akibat dihantam gelombang.

Sementara itu puluhan perahu para nelayan di Pantai Ujung Gentengpun Rusak. Nelayan mencatat hingga saat ini ada sekitar 50 perahu yang mengalami rusak berat dan rusak ringan  disepanjang perairan kalapa condong hingga Ujung Genteng akibat dihantam gelombang tersebut. Selain itu beberapa perahu lainpun ikut tenggelam ke laut.


Kepala Sat Pol Airut AKP Tri Andri mencatat akibat kerusakan gelombang, hingga saat ini, ada sekitar 6 warung wisata yang hancur, satu pos pantau wisata balawista hancur, tembok penahan gelombang rusak, hingga puluhan perahu rusak.  Satpolairutpun menghimbau agar para nelayan menunda melaut untuk sementara waktu, dan warga yang berada dipesisir pantai agar bisa meningkatkan kewaspadaanya, karena cuaca buruk masih terjadi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x