Kompas TV regional berita daerah

Isolasi Apung Hadir Ditengah Penurunan Kasus Covid-19

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 17:54 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Ditengah menurunnya kasus positif Covid-19 di kota Sorong, pemerintah menghadirkan kapal KM Sirimau sebagai tempat isolasi terapung untuk pasien positif Covid 19 tanpa gejala.

Permintaan tempat isolasi terapung pemerintah kota Sorong di kementerian perhubungan kini terjawab sudah. Akhirnya kapal KM Sirimau sebagai tempat isolasi pasien Covid 19 tanpa gejala tiba di pelabuhan laut Sorong.

Pemerintah bersama instansi terkait mengecek langsung kesiapan kapal yang dalam waktu dekat ini akan dioperasikan. Sejauh ini ada beberapa fasilitas yang masih dilakukan renovasi, sehingga tempat isolasi terapung ini dapat segera digunakan. Dimana sesuai rencana kapal ini akan dioperasikan selama 1 bulan.

Sementara itu berdasarkan data terakhir satgas Covid 19 senin 16 Agustus, angka kesembuhan bertambah 30 orang, sehingga kasus sembuh positif Covid 19 di kota Sorong meningkat hingga 97 persen.

Meskipun dinilai terlambat namun pemerintah kota Sorong tetap berkomitmen inilah suatu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di kota Sorong.

#SorongPapuaBarat #Covid19 #IsolasiApung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x