Kompas TV regional berita daerah

Sedih, 8 Orang Tinggal Seatap dengan Kambing, di Garut

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 15:25 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

GARUT, KOMPAS TV –

Momentum hari Kemerdekaan RI ke 76 ternyata masih terdapat warga yang belum merdeka dan tidak mendapatkan kehidupan yang layak, terbukti adanya 1 keluarga yang berada di sebuah perkampungan di Kampung Cibeunying, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Setiap harinya harus menempati gubuk reot berukuran 4 x 4 M yang terbuat dari bilik bambu yang sudah lapuk dan bolong-bolong dengan atap menggunakan terpal yang rentan roboh ketika angin kencang dan bila turun hujan.

Kondisi ini diperparah dengan lantai tanah sehingga makin membuat tidak nyaman untuk ditempati dan selalu mengalami kedinginan saat malam tiba, bahkan bila malam hari dan mau tidur mereka harus bertumpukan serta harus bongkar pasang, menggunakan barang bekas yang masih dimanfaatkan untuk dijadikan alas tidur.

Mimin menceritakan keluarganya tidak punya pilihan lain sehingga harus hidup di gubuk tersebut, lantaran sebelumnya rumah semi permanen yang ditempatinya roboh dia yang hanya mengandalkan kerja serabutan, tentu tidak cukup untuk memperbaiki rumah bahkan untuk makan sehari-hari pun dibantu oleh tetangga sekitar.

Semoga di hari kemerdekaan ini keluarga mimin mendapatkan tempat tinggal yang layak dan mendapat program bantuan sosial dari pemerintah untuk menunjang kehidupannya.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x