Kompas TV regional berita daerah

24 Pelaku Terduga Provokator Dijadikan Duta Covid-19

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 10:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PATI, KOMPAS.TV - Sebanyak 24 terduga pelaku penyebar provokasi penjarahan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang diamankan polisi dijadikan duta penanganan Covid-19 di wilayahnya, setelah mereka mau mengakui kesalahan dan berjanji tidak mengulanginya.

saat menghadiri acara pencanangan kampung tangguh bebas narkoba di Kabupaten Pati yang diselenggarakan oleh BNN Provinsi dan Polda Jawa Tengah pada Kamis (12/08/2021) siang, Kapolda Jawa Tenga, Irjen Ahmad Luthfi menyampaikan, kasus di Blora diharapkan bisa menjadi pembelajaran buat kita semua bahwa jangan mudah terprovokasi dengan adanya selebaran maupun berita hoaks karena dapat memperkeruh suasana Kamtibmas. Polisi tidak menemukan adanya aktor intelektual dalam kasus tersebut dan 24 pelaku terduga provokator dijadikan duta penanganan Covid-19 di wilayahnya karena sudah mengakui kesalahan dan berjanji tidak akan mengulangi.

“Kasus blora merupakan suatu pembelajaran yang sangat berharga. Oleh karena itu saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai hoaks apalagi berita-berita yang meresahkan. masyarakat kita sedang susah dalam penanganan covid-19, sehingga tidak perlu membuat suatu sensasi apalagi dengan sengaja membuat berita yang sepanjang itu. Mereka sudah kita beri pengertian, kita amankan bahkan 24 masyarakat kita sudah mengakui kesalahannya. Bahkan 24 masyarakat kita sekarang menjadi dutanya Polres untuk mendukung kegiatan protokol kesehatan,” kata Irjen Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah.

24 pelaku terduga penyebar provokasi saat ini telah menyadari bahwa paham yang mereka anut adalah paham yang salah.

#KapoldaJateng #Pati #DutaCovid-19




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x