Kompas TV regional berita daerah

Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa, Polres Teluk Wondama Gelorakan Semangat Kemerdekaan

Kompas.tv - 15 Agustus 2021, 21:40 WIB
bentangkan-bendera-merah-putih-raksasa-polres-teluk-wondama-gelorakan-semangat-kemerdekaan
Personel Polres Teluk Wondama, Papua Barat membentangkan bendera merah putih raksasa di puncak bukit Manggurai, menyambut HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Minggu (15/8/2021). (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Bendera merah putih raksasa berhasil dibentangkan oleh 17 personel Polres Teluk Wondama, Papua Barat, di puncak bukit Manggurai guna menyambut HUT ke-76 RI.

Dipimpin Kasat Lantas Iptu Hanny Salamena, tim pembentang bendera merah putih itu terdiri atas 16 personel laki-laki dan satu personel wanita. 

Salamena mengungkapkan, pembentangan bendera tersebut merupakan wujud upaya Polri melalui Polres Teluk Wondama dalam menggelorakan semangat kemerdekaan di tengah masyarakat setempat.

"Jadi ini cara Polres Teluk Wondama untuk membangkitkan nasionalisme dan rasa cinta terhadap bangsa dan negara, khususnya untuk generasi muda," kata Salamena dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/8/2021).

Baca Juga: HUT Ke-76 RI, TNI AU Luncurkan Film "Serigala Langit" dan Pengibaran Bendera di Atas Langit Jakarta

Salamena menambahkan, kegiatan tersebut pun telah mendapat izin dan dukungan dari Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru.

Dengan begitu, selain sebagai pembakar semangat nasionalisme, diharapkan pula masyarakat dapat semakin percaya dan bangga terhadap aparat keamanan, terutama Polres Teluk Wondama.

"Dengan semangat kemerdekaan RI yang ke-76, Polri tetap menjadi kebanggaan dan dipercaya masyarakat melalui program presisi yang menjadikan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," pungkas Salamena.

Baca Juga: Siap Diresmikan, 4 Bendungan Baru jadi Kado HUT ke-76 RI

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x