Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Bagikan Bantuan Untuk Warga dan Rekannya Yang Isolasi Mandiri

Kompas.tv - 15 Agustus 2021, 10:24 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Satu per satu rumah warga yang menjalani isolasi mandiri didatangi para mahasiswa yang tergabung dalam Relawan Nusantara di Lembaga Rumah Zakat untuk menyalurkan bantuan bahan pokok termasuk multivitamin, (11/8/2021).

Bukan hanya warga, tapi teman satu angkatan perkuliahan pun turut jadi perhatian mereka dan berharap mereka bisa segera pulih.

Baca Juga: Wisma BBPPKS Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Terpadu Warga Positif Covid-9 Tak Bergejala

Seorang relawan, Khairil Anwar, berharap apa yang dilakukan dapat membantu warga isoman segera pulih tanpa perlu memikirkan makanan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Banjarmasin sendiri kan ppkm level 4 dan juga banyak dari warga itu melakukan isolasi mandiri karena terbatasnya rutinitas kepada warga jadi kami relawan nusantara itu membagikan paket yang berisikan itu sembako, Hygene kit dan juga multivitamin untuk memenuhi kebutuhan bagi warga yang isoman," ucap Khairil Anwar.

Baca Juga: Pemkot Dinilai Tidak Tegas, Pakar Pesimistis Penanganan Covid-19 Akan Berhasil di Banjarmasin

                                                      Melalui gerakan penyaluran bantuan bahan pokok dan multivitamin ini, mereka berharap kepada masyarakat bisa saling bahu membahu membantu warga isolasi mandiri.

Masyarakat juga diminta tidak melakukan tindakan diskriminatif atau pengucilan terhadap warga atau pun keluarga yang terpapar covid-19.

Hal tersebut karena dapat menambah beban dan dampak psikis bagi mereka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x