Kompas TV regional berita daerah

Malioboro dan Stasiun Yogyakarta Resmi Jadi Kawasan Wajib Masker dan Vaksin

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 14:37 WIB
malioboro-dan-stasiun-yogyakarta-resmi-jadi-kawasan-wajib-masker-dan-vaksin
Ilustrasi Kawasan Malioboro selama PPKM (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Purwanto


YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Malioboro dan Stasiun Yogyakarta dicanangkan sebagai kawasan wajib masker dan vaksin di Kota Yogyakarta, Rabu (11/8/2021). Pencanangan Malioboro dan Stasiun Yogyakarta sebagai kawasan wajib masker dan vaksin dilakukan oleh Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti bersama dengan Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Purwadi Wahyu Anggoro, dan Executive Vice President PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta, Asdo Artiviyanto.

"Kegiatan ini diawali di Stasiun Yogyakarta karena kami ingin tempat masyarakat berkumpul harus wajib vaksin dan masker, lalu kami lanjutkan ke tempat lainnya, seperti perbatasan kota, tempat keramaian, dan lain-lain," ujar Haryadi Suyuti dalam sambutannya.

Pemerintah Kota Yogyakarta bersama dengan KAI dan Polresta Yogyakarta mencanangkan Stasiun Yogyakarta sebagai kawasan wajib masker dan vaksin untuk menumbuhkan herd imunity bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Luhut Sebut Pengunjung Masuk Malioboro Harus Punya Kartu Vaksin Covid-19

Sebenarnya, gerakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas sudah dicanangkan di Yogyakarta. Meskipun demikian, pencanangan kawasan wajib masker dan vaksin di Yogyakarta ini sebagai bentuk ikhtiar bersama untuk menggemakan kesadaran melaksanakan protokol
kesehatan secara disiplin, tertib dan bertanggungjawab.

Sementara, untuk melaksanakan percepatan vaksinasi dalam rangka menyukseskan kampanye Kota Jogja Merdeka Vaksin, PT KAI Daop 6 Yogyakarta menggelar vaksinasi Covid-19 sejak 3 Juli sampai 10 Agustus 2021. Sudah ada 3.820 orang yang mengikuti vaksinasi Covid-19 ini.

"Vaksin ini diperuntukkan bagi masyarakat calon penumpang, pekerja KAI dan keluarga pekerja KAI," ucap Executive Vice President PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta,
Asdo Artiviyanto.

Baca Juga: Menko Luhut Minta Kartu Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat Masuk Malioboro

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x