Kompas TV regional hukum

Anak Akidi Tio Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penipuan

Kompas.tv - 9 Agustus 2021, 18:48 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Belum usai polemik sumbangan fiktif Rp 2 triliun, kini putri bungsu almarhum pengusaha Akidi Tio, Heryanty dilaporkan ke polisi atas kasus yang berbeda, yaitu dugaan penipuan hingga miliaran rupiah.

Heryanty dilaporkan atas dugaan melakukan penipuan dengan pelapor Siti Mirza Nuria yang merupakan rekan Heryanty dengan kerugian sebesar 2,5 miliar rupiah.

Awalnya, Heryanty menawarkan korban untuk menanam modal pada usahanya di bidang ekspedisi yang dijanjikan keuntungan 10-12% pada Mei 2019 lalu.

Baca Juga: Dokter Periksa Kejiwaan Anak Akidi Tio, Apa Hasilnya?

Namun hingga Januari 2020, pembayaran mulai tersendat sampai saat ini. Polisi membenarkan adanya laporan itu dan akan meminta keterangan kedua belah pihak dalam waktu dekat.

Sementara hingga kini tim penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan Heryanty oleh dokter dari Polda Sumsel dan tim psikolog. 

Butuh waktu 5 hari untuk memproses hasil pemeriksaan Heryanty.

Baca Juga: Tim Medis Datangi Rumah Heryanty Anak Akidi Tio Diduga Terpapar Covid-19

Heryanty sudah dinyatakan sehat setelah sebelumnya sempat mengeluh sakit dan juga dilakukan tes PCR dengan hasil negatif covid-19.

Sebelumnya, keluarga Akidi Tio menyerahkan sumbangan Rp 2 triliun ke Polda Sumatera Selatan untuk penanganan covid-19.

Namun, dana yang dijanjikan tidak cair hingga waktu yang ditentukan setelah polisi melakukan penelusuran ternyata saldo tidak mencukupi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x