Kompas TV regional berita daerah

7 Bayi Rusa Lahir Di Kesambi Trees Park Blitar Selama Pandemi Corona

Kompas.tv - 9 Agustus 2021, 18:23 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Penutupan kebun binatang selama masa pandemi, ternyata berdampak positif pada perkembangbiakkan rusa di Kesambi Trees Park Blitar. Selama 1 tahun pandemi, ada 7 ekor rusa baru yang lahir di tempat tersebut.

Selama 1 tahun pandemi, Kesambi Trees Park Kabupaten Blitar mendapatkan 7 penghuni baru. 7 ekor rusa jenis timorensis lahir dengan normal dan alami dari 7 indukan yang ada di tempat penangkaran ini.

Penutupan kebun binatang selama masa pandemi, berdampak baik pada perkembangbiakan rusa. Tidak adanya pengunjung membuat rusa-rusa tidak stress, serta dapat merasa seperti kembali liar di hutan.

Hal itulah yang membuat angka kelahiran rusa timorensis meningkat bila dibandingkan dengan sebelum pandemi. Dengan kelahiran 7 anakan rusa tersebut, Kesambi Trees Park Kabupaten Blitar kini memiliki 101 ekor rusa jenis timorensis.

Sementara itu, meski di masa pandemi, pihak pengelola tetap memberikan pakan yang mencukupi. Hal itu dilakukan untuk mendukung perkembangbiakan rusa di Kesambi Trees Park Kabupaten Blitar.

Tidak hanya angka kelahiran yang meningkat, selama masa pandemi ini jumlah kematian rusa juga turun drastis. Bila sebelum pandemi rata-rata ada 3 hingga 4 ekor rusa yang mati, selama 1 tahun ini, tidak ada satu pun rusa yang mati di tempat ini.

#Blitar #rusa #Kebunbinatang #Wisata #Covid19 #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x