Kompas TV regional sosial

TNI Bagi-Bagi Obat Gratis untuk Warga Isolasi Mandiri di Bantul

Kompas.tv - 9 Agustus 2021, 19:31 WIB
tni-bagi-bagi-obat-gratis-untuk-warga-isolasi-mandiri-di-bantul
Ilustrasi obat Covid-19 di Bantul. (Sumber: DW News)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - TNI melalui Kodim 0729 Bantul membagikan obat gratis kepada warga yang sedang isolasi mandiri di Bantul. Distribusi obat sampai saat ini masih terus berjalan.

Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan mendistribusikan 330 box paket obat pada gelombang pertama.

Paket obat Covid-19 yang terdiri dari 165 boks paket 3 dan 165 boks paket 2 itu disalurkan oleh Bintara Pembinaan Desa (Babinsa).

"Pada pekan kemarin juga sudah datang paket obat gelombang kedua, terdiri dari paket 1 sebanyak 180 boks, paket 2 sebanyak 1.140 boks, dan 145 boks paket tiga," ujarnya, Senin (9/8/2021). 

Baca Juga: Warga Bantul Tak Perlu Khawatir Kekurangan Oksigen Lagi, Cek Cara Akses Oksigen Gratis

Distribusi obat kepada warga isolasi mandiri di Bantul ini menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo yang meminta TNI mendistribusikan obat gratis.

Sementara, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berencana untuk membantu program percepatan penanganan Covid-19 di Bantul. Ia akan mengirimkan bantuan vaksin sebanyak 200.000 dosis. 

Sebelumnya, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, mengungkapkan stok obat-obatan di Bantul dipengaruhi oleh ketersediaan jumlah obat di pasaran yang semakin langka.

Terlebih, pemerintah tidak memiliki pabrik farmasi, sehingga ketersediaan obat bergantung pada industri farmasi di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga: Kematian Covid-19 di Bantul Didominasi Pasien yang Belum Vaksin, Jumlahnya Tinggi

 

 

 

 

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x