Kompas TV regional berita daerah

Warga Meninggal Dunia saat Menjalani Isolasi Mandiri

Kompas.tv - 9 Agustus 2021, 16:34 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Seorang wanita bernama Maria (32) meninggal dunia saat jalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya, pada Jumat (6/8) lalu, di wilayah Labuhan Ratu, Kedaton, Bandar Lampung.

Berdasarkan penuturan pihak keluarga, sehari sebelumnya Maria dibawa ke rumah sakit untuk berobat karena terkena tifus. Kemudian, diketahui Maria dinyatakan reaktif Covid-19 oleh dokter di Rumah Sakit Advent, Bandar Lampung.

Baca Juga: Menteri BUMN dan Menteri Agama Resmikan RS Darurat Covid 19

Sebelumnya, Ia mengeluhkan gejala panas dalam dan tifus hingga dokter menyarankan untuk melakukan isolasi di rumah sakit.

Namun, pihak keluarga lebih memilih membawa maria pulang dan melakukan isolasi mandiri di kediamannya.

“Ya, jadi gak nginep di rumah sakit. Dan untuk pemakamannya itu dijemput oleh Satgas di rumah.” Ujar Jericho saat diwawancarai.

Baca Juga: Modus Pecah Kaca Mobil, Pencuri Gasak Uang Ratusan Juta Rupiah

Kini, jenazah Maria telah dimakamkan dengan standar protokol kesehatan Covid-19 di lokasi TPU Kristen Jalan Kamboja, Labuhan Dalam, Kedaton,  Bandar Lampung.

Sampai hari ini, kasus warga isoman yang meninggal dunia masih kerap ditemukan, sehingga peran orang terdekat atau warga sekitar untuk saling membantu dan peduli terhadap warga yang sedang isolasi mandiri di masa pandemi saat ini sangat diperlukan.

#isolasimandiri #meninggaldunia #covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x