Kompas TV regional berita daerah

Pantang Menyerah, Bendera Merah Putih Dikibarkan

Kompas.tv - 9 Agustus 2021, 12:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi pemasangan bendera putih oleh sejumlah pedagang di Jalan Malioboro Yogyakarta beberapa waktu lalu, direspon para pedagang lainnya dengan memasang ratusan bendera merah putih di lokasi yang sama pada Kamis (05/08/2021) siang. Berbeda dengan bendera putih yang merupakan simbol menyerah, bendera merah putih yang dipasang ini adalah simbol pantang menyerah dari para pelaku ekonomi. Mereka percaya pandemi Covid-19 akan berlalu dan perekonomian akan kembali membaik.

“Pengibaran bendera merah putih di sepanjang Jalan Malioboro dengan tujuan kami untuk memberikan semangat kepada rekan-rekan komunitas yang ada di kawasan Malioboro, supaya dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang terus berkelanjutan bahkan diterapkannya PPKM darurat Jawa-Bali sampai tanggal 9 Agustus kami menyemangati teman-teman. Mari kita berjuang bersama-sama jangan putus asa, patah semangat namun tetap bangkit bersama-sama,” kata Slamet Santoso, koordinator aksi.

Selain menyerukan semangat pantang menyerah, para pedagang juga berharap pemerintah tak lagi memperpanjang PPKM level 4 yang direncanakan akan berakhir pada 9 Agustus 2021. Meski Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta telah mengizinkan pedagang berjualan, namun kebijakan penutupan jalan disertai pemadaman lampu saat malam hari menyebabkan pendapatan pedagang menurun drastis.

Pekan depan Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan ke-76. Momen peringatan kemerdekaan bisa digunakan untuk mengembalikan semangat warga melewati pandemi Covid-19.

#JalanMalioboro #Yogyakarta #PengibaranBenderaMerahPutih

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x