Kompas TV regional berita daerah

Peran Qatar DPO Teroris Poso

Kompas.tv - 7 Agustus 2021, 08:06 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Kapolda Sulawesi Tengah ungkap identitas 3 DPO teroris yg tewas dalam kontak tembak pada juli lalu, salah satunya Qatar yang diduga sering berperan sebagai eksekutor dalam aksi terornya di beberapa wilayah Operasi Satgas Madago Raya.

Qatar alias Farel alias Anas salah satu daftar pencarian orang yang diidentifikasi tewas dalam kontak tembak pada bulan juli lalu. Dari keterangan kepala  penanggungjawab kendali Operasi Madago Raya Inspektur Jenderal Abdul Rakhman Baso, Qatar Sering dilaporkan sebagai eksekutor dalam aksi teror di beberapa wilayah Operasi Madago Raya.

Qatar diketahui berasal dari Bima Nusa Tenggara Barat, bergabung dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur Poso sejak kepemimpinan Santoso. 

Dalam keterngan Kapolda, selain Qatar ada dua yang telah teridentifikasi jenazahnya// di antaranya Rukli dan Abu Alim alias Abu.

Qatar tertembak bersama Rukli pada kontak tembak pertama sementara Abu alias Abu Alim tertembak pada kontak tembak kedua di Kabupaten Parigi Moutong.

#QatarDPOPoso #IrjenAbdulRakhmanBaso #MujahidinIndonesiaTimur 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x