Kompas TV regional berita daerah

Target Vaksin Pelajar 2 Bulan Kedepan Terkendala Stok

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 15:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dinas pendidikan Kota Semarang menargetkan vaksin pelajar SMP akan selesai selama dua bulan kedepan. Namun karena terkendala stok, untuk pelaksanaan selanjutnya masih menunggu ketersediaan vaksin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Sapto Giri, mengatakan seharusnya vaksin untuk pelajar SMP di Kota Semarang akan selesai dua bulan kedepan, namun karena tidak adanya stok, pelaksanaan vaksin masih menunggu.

Selama ini untuk pelaksanaan vaksin tingkat SMP di Kota Semarang sudah digelar selama 5 kali, yaitu di SMP N 3, SMP 15, SMP N 1, SMP 9 dan SMP 30. Berdasarkan catatan, sudah ada sebanyak 4800 siswa SMP sudah divaksin atau baru sekitar 10 persen dari total jumlah siswa SMP di Kota Semarang.

"Ini masih banyak sebetulnya, negeri saja masih belum semua. Sehingga kita selalu koordinasi dengan Dinas Kesehatan, tentunya ini tergantung kesediaan dari pada vaksin itu sendiri. Kalau vaksin ini memungkinkan, kita sudah sepakat dengan Dinas Kesehatan bisa saja kita alokan setiap hari di sekolah-sekolah," ujar Gunawan Sapto Giri, Kadiknas Kota Semarang.

Dari 44 SMP negeri di Kota Semarang jumlah siswanya total mencapai 35  hingga 40 ribu siswa. Diharapkan dengan segera adanya stok vaksin untuk pelajar, semua siswa bisa tervaksin untuk persiapan digelarnya sekolah tatap muka.

#vaksin #sekolahtatapmuka #dinaskesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x