Kompas TV regional berita daerah

Kendati Masih Kurang, Menko PMK Sebut Ketersediaan Tabung Oksigen di Kalsel Aman Dalam Beberapa Hari

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 14:33 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, meninjau PT. Samator cabang Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru, rabu sore (4/8/2021).

Selain melakukan peninjauan, Muhadjir Effendy, juga memastikan kekosongan atau kelangkaan oksigen di Kalimantan Selatan akan segera teratasi dalam tiga hari ke depan.

Baca Juga: Sempat Tertunda Akibat Kekosongan Vaksin, Vaksinasi Jenis Sinovac Dosis Kedua Dilanjutkan

Kepastian ini didapat setelah adanya bantuan tambahan oksigen dari negara tetangga, Singapura kepada PT. Samator Kalimantan Selatan yang kewalahan menerima permintaan oksigen di Kalimantan Selatan seiring meningkatnya kasus covid 19.

“Kita pastikan kedepan untuk beberapa hari yang akan datang tidak akan mengalami kesulitan stok, memang kalau hitung-hitungan masih kurang sekitar 12 ton per hari tapi itu sangat tergantung bagaimana kita mengatasi covid-19 ini,” ungkap Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Pandemi Terus Berlanjut, Warga Miskin di Banjarmasin Bertambah 9000 Jiwa dalam Satu Tahun

Menko PMK juga meninjau gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan dan meminta agar seluruh vaksin langsung didistribusikan ke tiap daerah di Kalimantan Selatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x