Kompas TV regional berita daerah

Wali Kota Madiun Jamin Beasiswa Anak Yatim Yang Ditinggal Orang Tua Karena Covid - 19

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 13:05 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KOTA MADIUN, KOMPAS.TV - Wali Kota Madiun, Maidi menjamin kelangsungan pendidikan anak yatim piatu yang ditinggal orang tuanya karena covid – 19, dengan bantuan beasiswa.  Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, juga memprioritaskan anak yatim usia kerja untuk bekerja sebagai tenaga honorer di lingkungan pemerintahan Kota Madiun. 

Sejumlah anak yatim dan yatim piatu, yang ditinggal orang tuanya karena terpapar covid -19, Jumat (6/8/2021) pagi, dikunjungi oleh Wali Kota Madiun, Maidi. Salah satunya tiga orang bersaudara di lIngkungan RT 27 RW 9, Kelurahan Sogaten, Kota Madiun.

Tiga bersaudara yang masih duduk di bangku sekolah dan perguruan tinggi ini, mendapat jaminan beasiswa dari pemerintah Kota Madiu, serta jaminan pekerjaan sebagai tenaga hororer di lingkungan pemerintahan Kota Madiun, Jawa Timur.

Di tempat yang berbeda, seorang anak yatim yang masih duduk di bangku kelas lima sekolah dasar, yang ditinggal ayahnya meninggal karena terpapar covid – 19, juga mendapat perhatian dengan jaminan beasiswa penuh.

Pemerintah Kota Madiun mencatat sedikitnya 166 anak di Kota Madiun, menjadi yatim dan yatim piatu karena orang tuanya meninggal akibat terpapar covid-19. Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, tengah menyiapkan beasiswa bagi anak yatim dan yatim piatu usia sekolah, serta prioritas pekerjaan sebagai tenaga kontrak maupun honorer bagi anak usia kerja.

#beritamadiun

#beritakotamadiun

#yatimpiatu

#santuanan

#beasiswayyatimpiatu

#walikotamadiun




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x