Kompas TV regional berita daerah

Mengaku Ritual Tolak Balak, Pelaku Teror Wafer Isi Silet Jalani Tes Kejiwaan

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 11:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BONDOWOSO, KOMPAS.TV - Pelaku pembuat dan penyebar wafer coklat berisi benda tajam menjalani pemeriksaan kejiwaan di rumah sakit dr. Koesnadi Bondowoso Jawa Timur, pada Rabu (4/8/2021).

Kasatreskrim Polres Jember, AKP Komang Yogi Arya Wiguna mengatakan bahwa pemeriksaan kejiwaan dilakukan, karena pelaku Agam Bambang kerap memberikan keterangan tidak masuk akal, berbelit dan tidak konsisten.

Baca Juga: Pelaku Pembunuh Ayah Kandung Jalani Tes Kejiwaan

Salah satu keterangan yang tidak masuk akal, yakni pelaku mengisi wafer dengan benda tajam lalu diberikan kepada anak-anak sebagai rangkaian ritual tolak balak.

Tim psikiater rumah sakit dr. Koesnadi Bondowoso masih melakukan observasi terkait kejiwaan pelaku dan belum bisa memastikan apakah pelaku dalam kategori gangguan jiwa.

Menurut spesialis kedokteran jiwa RS dr. Koesnadi, dr. Friska Sembiring, hasil tes kejiwaan dapat diketahui 3 hari kemudian.

Selain tes kejiwaan, polisi juga terus mengembangkan kasus itu, karena diduga banyak korban lainnya. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sudah 10 kali membagikan wafer coklat berisi benda tajam.

 

#WaferCoklat #WaferBerisiSilet #TesKejiwaan

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.