Kompas TV regional berita daerah

Pemuda Sukses Sisihkan Keuntungan Untuk Beli Ambulans

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 09:42 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Kisah sukses pemuda di Pemalang,berjualan kaos distro hingga omsetnya ratusan juta rupiah meski di masa pandemi covid-19. Ia meyakini bisnisnya ini tetap sukses di masa pandemi karena selalu menolong warga dengan ambulan gratis yang dimilikinya.

 

Banyak bisnis yang terdampak dengan adanya pandemi covid 19, bahkan hingga gulung tikar. namun hal itu tidak berlaku bagi iwan vovi sugiharto alias Iwan DM,  pemuda 35 tahun asal randudongkal kabupaten pemalang.

 

Meski di masa pandemi bisnis kaos distro yang dijalankannya terus mengalami kenaikan omset hingga lebih dari 300 juta perbulan. Berbagai produk ia kerjakan sendiri bersama karyawannya seperti kaos, jersey olahraga, sweater dan hoodie.

 

Berawal tahun 2015 Iwan berdagang aksesoris untuk komunitas pecinta musik secara keliling dengan motor, perlahan bisnisnya berkembang hingga kini memiliki 5 toko distro dan 40 karyawan yang membantu bisnisnya.

 

Iwan membeberkan rahasia kesuksesannya selain kerja keras, ia gemar membantu warga yang membutuhkan pertolongan. Alhasil hasil penjualan kaos ia belikan mobil pribadi yang disulap menjadi ambulans. “Ambulans ini lengkap dan bisa bisa digunakan warga yang sedang membutuhkan secara gratis,” ujarnya.

 

Iwan menambahkan saat ini penjualannya sudah merambah ke beberapa provinsi di indonesia. Strategi bisnis di saat pandemi pun disampaikan yaitu membidik trend kebutuhan masyarakat termasuk pembuatan masker untuk komunitas secara daring melalui media social.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x