Kompas TV regional berita daerah

Kudus Dapat Droping Puluhan Ribu Dosis Vaksin

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 09:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, sebanyak 20.300 dosis vaksin Senin (2/8/2021) petang, tiba di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Puluhan ribu vaksin tersebut langsung disimpan di gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus.

Puluhan ribu dosis vaksin ini terdiri dari empat merk yang berbeda untuk melanjutkan penyuntikan dosis pertama yang sempat terhenti sejak awal Juli lalu, dan untuk penyuntikan boster ketiga bagi tenaga kesehatan.

Menurut petugas Dinas Kesehatan Kudus, untuk mendapatkan vaksin tersebut pihaknya harus antri sejak pukul 08.00 WIB, di gudang penyimpanan Dinas Kesehatan Provinsi.

Adapun rinciannya adalah 15 ribu dosis vaksin merk astrazeneca, 1.000 dosis vaksin merk sinopharm, 1.000 dosis vaksin merk sinovac yang akan diperuntukkan untuk penyuntikan dosis pertama dan 3.300 dosis vaksin merk moderna yang akan diperuntukkan untuk penyuntikan dosis ketiga bagi tenaga kesehatan.

Sementara itu, untuk menyelesaikan penyuntikan dosis kedua, Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, masih kekurangan vaksin sebanyak 27.406 dosis. Untuk memenuhi kekurangan tersebut dinas kesehatan masih menunggu pengiriman dari pusat.

#Vaksin #DinasKesehatan #KabupatenKudus 

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x