Kompas TV regional berita daerah

Lagu Lawan Resah, Kreativitas Musisi Palu Ditengah Pandemi

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 11:01 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Pandemi covid 19 yang belakangan ini membuat ruang gerak di batasi tidak melumpuhkan semangat serta kreativitas dari musisi Kota Palu untuk tetap berkarya, lawan resah merupakan single lagu yang bercerita tentang bagaimana kita harus bangkit dan melawan keresahan soal covid 19, dengan cara menaati peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Kau disana , aku disini menunggu bumiku yang sakit menyembuhkan diri, hanya doa doa yang terus terucap semoga semua ini akan berlalu, ya..kalimat tersebut merupakan penggalan lirik dari lagu lawan resah karya Palu Musician Community.

Lagu ini menceritakan tentang keresahan yang dialami oleh masyarakat disaat pandemi covid 19 saat ini, sesuai dengan judul lagunya lawan resah, musisi palu mengajak masyarakat untuk bangkit dan melawan keresahan yang ada, tentunya dengan menaati peraturan yang di tetapkan oleh pemerintah.

Lagu lawan resah ini di buat oleh beberapa penulis lagu yang tergabung Dalam Palu Musisi Comunnity, diantaranya Umariyadi Tangkilisan, lagu ini dibuat sejak tahun lalu saat awal pandemi covid 19 melanda kemudian di aransemen kembali dan dibuat sesimpel mungkin agar dapat dipahami oleh masyarakat yang mendengarkannya.

Sementara proses rekaman dari lagu ini memakan waktu lebih dari seminggu, keterbatasan dana bukan jadi penghalang bagi para maestro musik Kota Palu ini untuk terus berkarya.

Saat ini proses pembuatan video klip tengah dirampungkan, hal yang menarik dari video klip lagu lawan resah ini adanya potongan klip berita tentang covid 19 dan himbauan dari ketua satgas covid Bank Sulteng, Kapolda Sulawesi Tengah, serta Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura, agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Rencananya lagu ini akan dilaunching secara digital melalui channel Youtube Equity Production pada tanggal 26 juli mendatang hal ini dilakukan untuk mematuhi peraturan pemerintah yang melarang adanya kerumunan massa.

#PaluMusicianCommunity #VideoClip #LaguLawanResah 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x