Kompas TV regional berita daerah

Rusun Disipkan Untuk Isolasi Tenaga Medis dan ASN

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 09:39 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KOTA MADIUN, KOMPAS.TV - Apartemen rumah susun milik Pemerintah  Kota Madiun, Jawa Timur, dimanfaatkan untuk tempat isolasi bagi tenaga medis dan aparatur sipil negara yang terpapar covid- 19. Apartemen ini dapat menampung hingga 100 orang.

Apartemen rumah susun milik Pemerintah Kota Madiun, yang baru saja selesai dibangun di Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, ini terpaksa difungsikan semenatara waktu untuk tempat isolasa mandiri bagi tenaga kesehatan dan aparatur sipil negara yang terpapar Covid – 19.

Tempat yang merip dengan apartemen ini, dipilih karena fasilitas  yang memadai, seperti sofa, tempat tidur, tempak memasak, serta kamar mandi, yang diharapkan dapat mempercepat proses pemulihan bagi ASN utamanya tenaga kesehatan.

Apartemen rusunawa dengan jumlah 44 kamar ini, dapat menampung 100 orang isoman.

Sementara untuk merawat warga yang terpapar covid dengan  gejala ringan sedang, Pemerintah Kota Madiun telah mengoperasikan rumah sakit lapangan, di asrama haji Ringroad Kota Madiun.

Rumah sakit lapangan ini dapat dijadikan tempat isolasi serta merawat 182 orang, dengan menyiagakan mobil makanan siap saji, ambulan serta petugas medis.

Upaya ini dipilih untuk meminimalisir antrian pasien covid-19 di rumah sakit umu,  menyusul tingginya penyebaran covid – 19.

#beritamadiun

#asramahaji

#rusunawa

#aprtemen

#nakes

#tenagamedis

#asn



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x