Kompas TV regional berita daerah

Rapat Koordinasi BNPT dan Satgas Madago Raya

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 23:37 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar, senin siang tadi, melakukan kunjungan ke Mapolda Sulawesi Tengah, untuk melakukan rapat koordinasi terkait dengan Operasi Madago Raya, dalam pertemuan ini, BNPT mengapresiasi kinerja dari Satgas Madago Raya yang berhasil melumpuhkan 3 DPO teroris Poso.

Dalam kunjungannya ke Sulawesi Tengah Kepala BNPT Boy Rafli Amar, bertemu dengan Kapolda Sulawesi Tengah, selaku Kepala Operasi Satuan Tugas Madago Raya dalam pertemuan ada beberapa hal tekhnis yang dibahas terkait dengan pelaksanaan operasi.

Selain itu apresiasi juga diberikan oleh kepala BNPT kepada Satuan Tugas Operasi Madago Raya yang berhasil melumpuhkan 3 DPO teroris Poso pada pekan lalu.

Rencananya kepala BNPT akan meninjau langsung kegiatan operasi di Poso pada selasa esok, baik BNPT dan Satuan Tugas Operasi Madago Raya, sama - sama menyampaikan jika selama ini yang menjadi kendala utama dalam perburuan DPO teroris Poso adalah banyak simpatisan yang masih mendukung pergerakan kelompok ini.

Saat ini pengejaran masih dilakukan kepada enam sisa anggota Mujahidin Indonesia Timur, penebalan pasukan dilakukan di setiap pos sekat yang ada di tiga wilayah operasi, hal ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak kelompok teroris dan mencegah upaya simpatisan untuk memberikan suplai logistik maupun informasi.

#KomjenBoyRafliAmar #BNPT #OperasiMadagoRaya 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x