Kompas TV regional berita daerah

Pasien Covid Menurun, 4 Ruangan Isolasi Jadi Ruangan Umum

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 11:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pasien covid di RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang terus mengalami penurunan. Dari sebelumnya jumlah bed occupancy ratio atau jumlah keterisian tempat tidur pasien covid yang menjalani isolasi mencapai 100 persen, kini hanya tinggal 82 persen dan diperkirakan akan kembali menurun.

Menurut Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Wongsonegoro Eko Krisnarto, akibat menurunnya jumlah pasien Covid-19, maka pihak rumah sakit memutuskan untuk mengalihkan empat ruang isolasi yang sebelumnya untuk pasien covid, kini diperuntukan bagi ruang pasien umum. Empat ruangan  tersebut adalah dewi kunthi, apel, parikesit, dan prabu kresna.

"Sudah mengalami penurunan jumlah pasien covid yang datang ke RSWN. Sehingga ada tiga ruangan yang sudah kita konversikan menjadi ruangan non isolasi, yaitu dewi kunthi, apel, parikesit, dan siang ini nanti akan kita konversikan ruangan prabu kresna. Jadi selama kemarin digunakan untuk penangan covid, sekarang sudah kita alihkan menjadi untuk menangani pasien non covid," kata dr. Eko.

Dari data pihak rumah sakit, sebelumnya jumlah keterisian tempat tidur ruangan covid ada 356 ruangan dan semua terisi penuh. Namun kini tinggal 291 ruangan yang terisi atau menurun menjadi tinggal 82 persen.

#RSUDWongsonegoro #Covid-19 #KotaSemarang

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x