Kompas TV regional berita daerah

Satgas Datangi Warga Imbau Isolasi Terpusat

Kompas.tv - 21 Juli 2021, 17:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Satgas Covid-19 Kabupaten Batang, Jawa Tengah menyiapkan Wisma Atlet di GOR Sarengat untuk warga yang ingin isolasi mandiri terpusat. Tim satgas pun jemput bola ke rumah-rumah warga agar mau isolasi mandiri terpusat.

Bupati bersama Kapolres dan Dandim 0736 Batang mendatangi rumah-rumah warga yang sedang isolasi mandiri di Desa Kasepuhan. Warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah diimbau untuk melakukan isolasi terpusat di Wisma Atlet GOR Sarengat.

Menjalani isolasi terpusat lebih aman karena selain bisa mengurangi kontak erat dengan anggota keluarga satu rumah, kondisi kesehatan pasien Covid-19 juga lebih terpantau karena dilakukan oleh tenaga kesehatan. Selain itu warga yang menjalani isolasi terpusat akan mendapatkan kompensasi uang sebesar 1 juta rupiah bagi keluarga di rumah.

“Kita tentu persuasif yang mau kita bawa dan kita siapkan makanannya sementara untuk keluarganya ada pemberian bantuan dari pemerintah berdasarkan Perbubnya kita berikan Rp 500.000 untuk keluarganya karena tidak bisa bekerja, kemudian Rp 500.000 untuk makan ketika isolasi dan itu dikelola oleh satgas covid-19,” kata Wihaji, Bupati Batang.

Saat ini total ada 29 orang yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing di Desa Kasepuhan. Sementara itu yang bersedia menjalani isolasi terpusat baru 3 orang. 

#covid19 #isolasimandiri #satgas
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x