Kompas TV regional berita daerah

Ganjar :PPKM Darurat Diperpanjang, Berat

Kompas.tv - 21 Juli 2021, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS. TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta agar pemerintah pusat bisa memperhalus aturan dan harus ada evaluasi PPKM Darurat jika akan diperpanjang. Karena aturan PPKM Darurat yang saat ini diberlakukan memberatkan masyarakat. 

Jika pemerintah tetap memperpanjang PPKM Darurat dan meminta masyarakat untuk tetap di rumah, tidak ada pilihan lain yakni memberikan bantuan kepada masyarakat. Meski dirasa berat bagi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, mau tidak mau harus menyiapkan bantuan untuk masyarakat jika memang PPKM Darurat diperpanjang. Dan aturan yang diberlakukan selama PPKM Darurat harus dievaluasi jangan sampai memberatkan masyarakat.

“Kalau situasinya seperti ini kita harus mendengarkan suara masyarakat karena masyarakat terlalu berat. Kalau PPKM-nya diperpanjang tapi polanya seperti ini masyarakat berat. maka harus ada cara-cara yang lebih halus, meskipun itu bentuknya darurat dan diperketat maka harus soft. Seperti boleh makan di warung tapi harus prokes dan kita akan memberi peringatan jika pedagang ngeyel maka izin usaha dicabut atau ditutup,” kata Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Terkait persiapan jika PPKM Darurat diperpanjang, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan sudah menyiapkan anggaran yang semula digunakan untuk membangun dipotong untuk penanganan Covid-19. Ganjar juga sudah menyampaikan ke pemerintahan daerah di wilayahnya.

#ppkmdarurat #covid19 #ganjar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x