Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Minta Masyarakat Sholat Idul Adha di Rumah

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 12:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPASTV - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta masyarakat untuk bisa melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 H di rumah masing-masing. Himbauan ini disampaikan meskipun sejumlah Kabupaten Kota di Jateng menunjukkan angka kasus covid 19 yang turun dan mulai melandai. 

Ganjar Pranowo yang ditemui usai Rakor Covid-19 mengatakan, sejumlah Kabupaten di Jawa Tengah kini mulai melandai angka kasus covidnya, diantaranya Kudus, Demak, Jepara dan Kabupaten Pati. Namun, diluar daerah tersebut diakui Ganjar, angka Covid-19 terbilang masih tinggi. 

Agar tidak terjadi kluster baru, Ganjar mengharapkan agar masyarakat mentaati PPKM Darurat, termasuk dengan melaksanakan Sholat Idul Adha di rumah. Pihaknya juga mengharapkan ada pendekatan dari Forkominda terhadap masjid yang tetap akan menggelar Sholat Idul Adha. "Kita tadi komunikasikan dengan Forkompinda untuk melakukan pendekatan yang baik, agar untuk sementara Sholat Idul Adha di rumah," imbaunya. 

Sementara itu terkait pemberian vaksinasi di Jawa Tengah akan dilakukan percepatan hingga 300 persen. Saat ini vaksin yang diterima Jateng baru sekitar seperlima dari target. Untuk wilayah Jateng, ada tiga daerah yang sudah mencapai target vaksin yaitu Solo, Salatiga dan Magelang. 

#sholatiduladhadirumah #angkacovidmulaiturun #targetvaksin 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x