Kompas TV regional update corona

TNI AL Jemput Warga Pulau untuk Divaksin Covid-19

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 10:42 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SORONG, KOMPAS.TV - Demi membantu percepatan program vaksinasi, serbuan vaksin Covid-19 bagi masyarakat maritim dilaksanakan langsung di Pulau Soop Kota Sorong.

Kali ini anggota TNI Angkatan Laut yang langsung menjemput warga dari rumah untuk mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19.

Satu persatu warga didatangi oleh anggota TNI Angkatan Laut Komando Armada III untuk diberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi agar warga mau untuk divaksin.

Awalnya warga di pulau ini kurang mendapatkan pehaman pentingnya pelayanan vaksinasi, sehingga banyak di antara mereka yang belum di vaksin.

Untuk menuntaskan program vaksinasi ini, prajurit TNI menyasar tiga pulau terbesar di kota Sorong untuk memberikan layanan vaksinasi bagi warga dengan tujuan dapat membantu pemerintah menuntaskan penyebaran Covid-19.

Selain program vaksinasi warga juga diberikan sosialisasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan yang didukung dengan pembagian masker kepada warga di pulau.

Tidak hanya di distrik Sorong kepulauan, program serbuan vaksin masyarakat maritim ini juga dilaksanakan pada sejumlah pulau terisolir, sehingga seluruh masyarakat bisa mendapatkan layanan vaksinasi.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x