Kompas TV regional berita daerah

Petugas Geledah Blok Hunian Warga Binaan Di Lapas Perempuan Gorontalo

Kompas.tv - 19 Juli 2021, 20:03 WIB
petugas-geledah-blok-hunian-warga-binaan-di-lapas-perempuan-gorontalo
Penggeledahan Lapas Perempuan Gorontalo (Sumber: Foto Humas Lapas Perempuan Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV – Sebanyak 12 bilik hunian di Lapas perempuan Kelas III Gorontalo digeledah Oleh jajaran satuan petugas keamanan dan ketertiban Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo.

Satu persatu bilik hunian yang terdiri dari kamar tipikor, narkoba, pidum, laktasi, asimilasi dan dapur warga binaan tidak luput dari pemeriksaan oleh petugas.

Kegiatan ini merupakan Razia rutin dalam rangka pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Lebaran Idul Adha 1442 Hijriah. Pengeledahan ini dilakukan  3 kali berturut-turut yaitu pada tanggal 18 Juli 2021 pukul 05.00 wita dan 19.00 wita serta pada tanggal 19 Juli 2021 pukul 07.00 wita.

Dalam penggeladahan yang pimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo Nur Afiril Utami ini, petugas hanya menemukan alat cukur, gunting kuku, peniti, botol kaca, mangkuk kaca, pisau kue plastik, tusuk gigi, cermin, garpu plastik serta obat-obatan seperti tablet dan salep. Namun petugas tidak menemukan barang-barang terlarang seperti Narkoba dan Handphone.

Kepala Lapas Perempuan kelas III Gorontalo Nur Afiril Utami mengatakan, karena masih dalam masa pandemi covid-19, dirinya menekannkan kepada warga binaan tentang pentingnya menjaga kesehatan dalam upaya mencegah penyeberan Covid-19.

 

#Lapas Perempuan #Digeledah  #Gorontalo




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x