Kompas TV regional berita daerah

Penyintas Jadi Sukarelawan Bantu Pasien Covid-19

Kompas.tv - 19 Juli 2021, 12:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Solidaritas terhadap warga yang terpapar Covid-19 dilakukan di berbagai daerah. Di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah sejumlah penyintas Covid-19 ikut menjadi sukarelawan, memberikan bantuan kebutuhan pokok, obat-obatan, vitamin dan semangat untuk melewati masa penyembuhan bagi warga yang terpapar Covid-19.

Sekelompok warga yang merupakan penyintas di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah membentuk komunitas bernama “Covid Ranger” yang bertujuan untuk membantu warga yang terpapar Covid-19. Dalam kegiatannya selain memberikan motivasi bagi pasien Covid-19, komunitas ini juga menyalurkan sejumlah paket bahan makanan dan vitamin bagi warga yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Bahkan seiring banyaknya warga yang menjalani isolasi mandiri, komunitas ini juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako gratis. Para sukarelawan tergerak untuk membantu meringankan beban warga yang terpapar Covid-19 dan jumlahnya semakin banyak. Dukungan juga diberikan kepada sejumlah warga yang memberikan donasi dan bantuan seadanya.

“Relawan Covid Ranger ini kegiatan untuk mendukung pasien-pasien Covid yang ada di Kabupaten Rembang baik yang melakukan isolasi mandiri di rumah maupun yang dirawat di rumah sakit. Donasi yang kita dapat dari orang-orang baik yang peduli terhadap pasien Covid-19. Banyak juga penyintas Covid-19 yang ikut mendonasikan dan warga masyarakat yang lain. Motivasi kami sebagian besar anggota Covid Ranger ini pernah terpapar Covid-19 dan merasakan bagaimana tidak enaknya dijauhi masyarakat,” kata Miftachussolichin, ketua Covid Ranger Kabupaten Rembang.

Saat ini jumlah sukarelawan Covid Ranger mencapai 20 orang lebih yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Rembang. Selain itu komunitas Covid Ranger juga membantu mendonorkan plasma darah konvalesen bagi warga yang membutuhkan.

#kabupatenrembang #donasi #penyintascovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x