Kompas TV regional berita daerah

Membuka Akses Ekonomi Masyarakat Terluar Pada TMMD 111 Kodam II/ Sriwijaya

Kompas.tv - 16 Juli 2021, 20:19 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Di wilayah Kodam II Sriwijaya dalam menggelar TNI Manunggal Membangun Desa, TMMD reguler ke 111 tahun 2021, menjadikannya untuk membantu wilayah di Kabupaten Kota di Sumbagsel mempercepat kesejahteraan masyarakat.

Kodim 0427, Way Kanan, Lampung melakukan bakti bersama warga dan Pemda setempat di Desa Negeri Batin Kecamatan Umpu Semengkuk, dengan membangun badan jalan sepanjang 1 kilomter lebih, 6 unit gorong-gorong, memperbaiki 5 rumah warga yang tak layak huni, perbaikan masjid dan pos kamling. 

Di Kota Bengkulu, Kodim 0407, Bengkulu, melakukan pembukaan jalan, pembangunan penahan badan jalan, perbaikan madrasyah dan pos kamling. di Desa Sidorejo Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah. 

Di TMMD 111 2021, Kodim 0412, Lampung Utara, mengambil 2 Desa sebagai sasarannya, masing-masing Desa Sumber Arum dan Abung Jayo, dengan sasaran fisik membangun 2 kilometer lebih jalan, 9 gorong-gorong, memperbaiki 4 unit rumah tak layak huni, 2 masjid, jembatan dan perbaikan gereja. 

Di Desa Bukit Beringin, Kodim 0420 Merangin, TTMD membangun jalan sepanjang 7 kilometer lebih, MCK, pos jaga dan tunggu TMMD. Warga desa juga diberi penyuluhan sebagai sasaran non fisik, hukum, belanegara, kesehatan dan bahaya narkoba.

Sementara di Sumatera Selatan, Kodim 0401 Sekayu, Musi Banyuasin, dalam TMMD 2021 menjadi TMMD terbesar, dari dukungan Pemkab setempat sebesar Rp 14 miliar rupiah. Berlokasi di Desa Suka Makmur dan Karya Mukti Kecamatan Lalan, TNI, warga dan Pemkab membangun jalan sepanjang 24,15 kilometer, dengan box culivert 3 unit, serta jembatan komposit 2 unit.

Terbesarnya TMMD 111 di Musi Banyuasin, diapresiasi Kasad, yang menyampaikan langsung melalui Wasev TNI AD, Brigjen Toto Nurwanto, saat membuka jalan hasil pembangunan TMMD 111.

#tmmd111 #kodamii #sriwijaya

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x