Kompas TV regional berita daerah

Tolak Ditutup, PKL Angkringan Bersitegang Dengan Petugas

Kompas.tv - 16 Juli 2021, 16:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Penertiban PPKM Darurat di Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah berlangsung panas. Sejumlah pedagang menolak untuk menutup dagangannya dan bersitegang dengan petugas gabungan.

Pedagang angkringan ini protes dan bersitegang dengan petugas gabungan, saat diminta menutup dagangannya karena telah melewati jam operasional. Pedagang bersikukuh tidak mau menutup lapaknya, karena baru buka pukul 20.00 WIB.  

Meski sempat memanas, petugas tetap meminta pedagang angkringan di Kaliwungu ini, untuk mengemasi dagangannya. Pasalnya dalam aturan PPKM, semua aktivitas dihentikan pada jam 20.00 WIB untuk menekan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Kendal.

Dalam penertiban tersebut, petugas juga mendapati sejumlah pedagangan masih nekad berjualan. Sejumlah warga juga kedapatan masih makan di tempat dan dengan santai berkerumun. 

Meski berkali-kali petugas memberikan himbauan, namun masih banyak mendapati pedagang yang kucing-kucingan dengan petugas. Mereka bahkan nekad membuka daganganya kembali setelah petugas melintas atau melakukan penertiban.

"Kami akan selalu mengajak warga Kaliwungu, bagi yang bandel kami berusaha menertibkan. Jam malam sudah ditetapkan, sesuai edaran Bupati, pukul 20.00 WIB harus sudah tutup” ujar Kompol Winarno Panji Kusumo, Kabag Ops Polres Kendal.

Tidak hanya Pedagang Kaki Lima dan toko sepanjang Kaliwungu Kendal, petugas juga menyisir rental permainan dan warnet di sejumlah lokasi yang masih nekad buka dan menimbulkan kerumunan.

#pedagang #ppkmdarurat #kendal 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x