Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Bahan Makanan Dan Vitamin Bagi Warga Isoman

Kompas.tv - 16 Juli 2021, 15:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEMALANG, KOMPAS.TV - Polres Pemalang melakukan bakti sosial untuk keluarga kurang mampu yang tengah menjalani isolasi mandiri saat pemberlakuan PPKM Darurat di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan vitamin, agar warga yang terpapar Covid-19 tidak kesulitan mencari bahan makanan. 

Bantuan diberikan salah satunya di Desa Kabunan, Kecamatan Taman Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Sebelumnya ada sekitar 50 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri. Namun saat ini tinggal 20 warga yang masih menjalani isolasi mandiri. 

“Kami datang ke desa ini untuk membantu warga yang melakukan isolasi mandiri dengan memberi beras. Kami juga memberi obat serta vitamin. Kami ingin meringankan beban warga dan setiap hari kita lakukan,” kata AKBP Ronny Tri Prasetyo, Kapolres Pemalang.

Salah satu warga, Fauziah, mengaku senang adanya bantuan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, karena mereka tidak bisa kemana-mana padahal membutuhkan makanan yang sehat dan vitamin.

“Untuk kesulitan tidak ada dan pihak desa juga membantu. Alhamdulillah sedikit terbantu karena bantuan ini bisa menjadi tambahan bahan pokok" ujar Fauziah, warga. 

Sebelum menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako, masker dan vitamin, anggota kepolisian dari Polres Pemalang dan jajaran polsek bersama instansi terkait telah mendata warga yang membutuhkan bantuan. Aparat selalu mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa PPKM Darurat.

#ppkmdarurat #polrespemalang #isolasimandiri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x