Kompas TV regional berita daerah

Penampakan Rumah Tak Layak Huni yang Ditinggali 9 Orang di Aceh Ini Kian Rusak Akibat Banjir

Kompas.tv - 16 Juli 2021, 15:02 WIB
Penulis : Reny Mardika

ACEH, KOMPAS.TV - Sebuah rumah tak layak huni di Dusun Cot Rangkang, Kabupaten Aceh Besar, tergenang banjir. Rumah tak layak itu dihuni oleh 9 orang sejak 10 tahun lalu. Dan setiap musim hujan selalu tergenang banjir dan merusak satu per satu bagian rumah.

Tahun lalu rumah ini juga sempat tergenang banjir. Atap rumah rusak dan banyak yang bocor saat hujan turun. Sejak banjir itu pun banyak barang-barang yang rusak karena terendam banjir.

Barang yang sangat berharga bagi keluarga penghuni rumah ini hanyalah ijazah anak anak dan dokumen kependudukan, selebihnya hanya pakaian sekolah anak dan beras yang harus mereka selamatkan saat banjir setiap musim penghujan.

Keluarga ini hanya bisa pasrah dan mengharapkan bantuan dari pemerintah karena mereka paham betul tidak akan mendapatkan bantuan rumah duafa jika tak memiliki tanah atau lahan sendiri.

Terkadang keluarga ini masih sulit untuk memenuhi kebutuhan pangan setiap hari. Hal inilah yang juga membuat keluarga ini tak kunjung memperbaiki rumahnya karena tak memiliki biaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x