Kompas TV regional berita daerah

Positif Covid 19, Gibran : Tidak Ada Gejala Apapun

Kompas.tv - 16 Juli 2021, 14:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo, sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh Gibran kepada media melalui aplikasi zoom.

Gibran terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tes usap PCR yang keluar hari Senin (12/07/20210). Dalam konferensi pers yang dilakukan, Gibran mengaku dalam kondisi sehat dan tanpa gejala. 

“Kebetulan kemarin saya antigen negatif dan saya tidak percaya. Lalu saya menyuruh teman-teman dari RSPK untuk melakukan tes PCR dan hasilnya positif. Tapi teman-teman media tidak perlu takut, saya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala apapun. Anak, istri, ajudan, driver semua hasil tes PCR-nya negatif. Jadi saya langsung memisahkan diri, dan sekali lagi saya dalam keadaan sehat tidak ada gejala apapun. Tapi perlu saya garis bawahi, selama saya dalam masa isolasi, saya masih bekerja seperti biasa,” kata Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo.

Gibran selama ini rutin melakukan tes usap antigen untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Namun beberapa hari lalu Gibran merasa kurang yakin dengan hasil tes usap antigen yang ia lakukan, akhirnya ia melakukan tes usap PCR. Rencananya, minggu depan, Gibran akan kembali melakukan tes usap PCR untuk mengetahui apakah dirinya masih terkonfirmasi positif Covid-19 atau justru sudah negatif Covid-19.

#gibran #covid19 #pcr



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x