Kompas TV regional update corona

TNI AL Sulap Gedung di Mako Lanmar Jadi Tempat Isolasi

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 23:16 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Angka pasien covid-19 di Surabaya masih tinggi. Gedung yang dimiliki oleh Korps Marinir TNI AL dialihfungsikan menjadi tempat isolasi bagi pasien covid.

Penggunaan fasilitas TNI AL ini dilakukan karena tidak tertampungnya pasien covid-19 di RS TNI AL akibat meningkatnya jumlah pasien covid-19 di wilayah Surabaya, Jawa Timur.

Kesiapan gedung isolasi covid-19 di Markas Komando Pangkalan Korps Marinir atau Mako Lanmar Surabaya yang berada di Jalan Opak Surabaya ini pun terus dikejar.

Menurut rencana, gedung seluas 3 ribu 200 meter persegi dan terdiri dari 2 lantai ini akan diisi 800 tempat tidur dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung seperti kamar mandi, ruang tenaga kesehatan, ruangan bertekanan negatif dan ambulans. 

Selain untuk anggota TNI AL, sarana perawatan ini juga diperuntukkan bagi masyarakat umum yang dirujuk ke tempat ini dengan gejala ringan dan OTG atau orang tanpa gejala.

Renovasi gedung isolasi covid-19 ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Joko Widodo, Panglima TNI, dan Kasal, bahwa TNI ikut terlibat langsung dalam penanganan covid-19 dengan menggunakan segala potensi yang ada.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x