Kompas TV regional berita daerah

Walikota Parepare Akan Fungsikan GOR Jadi Gedung Isolasi

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 17:04 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PAREPARE, KOMPAS.TV - Bertambahnya kasus covid-19 walikota parepare taufan pawe akan mengubah gedung olahraga parepare menjadi gedung isolasi mandiri bagi pasien positif covid-19

Data dari gugu tugas percepatan penanggulangan covid-19 kota pareparesulawesi selatan 166 pasien terkonfirmasi positif 4 dirawat di rsud andi makkasau5 orang di rs sumantri dan 12 orang di rs fatimahsementara 145 pasien lakukan isolasi mandiri.

Banyaknya pasien isolasi mandiri membuat pemerintah kota parepare akan menjadikan gedung olah raga menjadi ruang islolasi mandiri bagi warga parepare yang hendak menjalani isolasi mandiri. Menurut walikota isolasi mandiri yang dilakukan di rumah kurang efektif.

"Data terakhir pertanggal Rabu, 7 Juli hingga pukul 18.00 Wita kemarim, tercatat 112 kasus aktif Covid-19. Dari jumlah itu, 89 di antaranya berstatus isolasi mandiri," kata Taufan.
Pihaknya selaku pemerintah, kata Taufan, mengkhawatirkan warga yang berstatus isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 namun tak bergejala (asimptomatik), berkeliaran dan menjadi pemicu penyebaran Covid-19 "Ide ini masih sementara saya kaji. Satu dua hari ini saya akan turun untuk memastikan kelayakan gdung olahraga sebagai tempat sarana isolasi mandiri," ungkap Taufan.
Taufan menjelaskan, GOR Parepare akan ditata sebaik mungkin agar warga yang menjalani isolasi mandiri betah dan terhibur.
"Saya tidak ingin warga saya tambah stres dan imunnya malah turun. Di GOR itu akan kita siapkan tirai-tirai dan sarana hiburan, pengobatan, dan perawatan supaya mereka nyaman dan imunnya meningkat," urai Taufan.
Ketua DPD I Golkar Sulsel ini berharap, dengan konsep itu dapat menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini Parepare berstatus zona merah.

Jika konsep ini terealisasi, tambah Taufan, pihamnya juga akan menginstruksikan instansi terkait untuk memperhatikan pemberian bantuan sosial bagi warga yang terdampak Covid-19.
"Apalagi yang menjadi tulang punggung keluarga, Dinas Sosial perhatikan kita siapkan bantuan," tandasnya

#covid19
#covid19parepare
#gor



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x