Kompas TV regional berita daerah

Perahu yang Membawa 20 Nelayan Terbalik

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 16:21 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Perahu nelayan di Kabupaten Sukabumi, disapu gelombang yang tinggi hingga terbalik saat membawa 20 orang nelayan. Kejadian tersebut terekam kamera ponsel warga dan viral di media sosial.

Viral di media sosial sebuah video amatir warga yang merekam sebuah perahu nelayan berusaha menerjang ombak, namun terbalik disapu gelombang tinggi di perairan Palabuhanratu. Kejadian tersebut terjadi di Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Saat itu perahu nelayan tersebut mengangut 20 orang nelayan, akan berangkat melaut mencari ikan. Saat tidak terlalu jauh dari bibir pantai, gelombang tinggi menghantam perahu tersebut hingga terbalik. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena seluruh nelayan berhasil menyelamatkan diri,  namun perahu tersebut mengalami kerusakan.

Berdasarkan saksi mata, saat itu cuaca di perairan Palabuhanratu mengalami gelombang tinggi bahkan di hari yang sama ada dua perahu nelayan yang rusak.  Pertama perahu yang bersandar mengalami kerusakan dibagian jangkar karena terhantam ombak, yang kedua adalah perahu yang tersapu gelombang. Hingga saat ini di lokasi yang sama, nelayan pun masih kesulitan untuk melaut karena gelombang yang masih tinggi.

Nelayan sekitar pun menambahkan, saat ini mereka kesulitan bersandar di Dermaga pajagan tersebut, karena terhalang oleh pembangunan Dermaga yang sudah beberapa tahun tidak selesai terbengkalai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x