Kompas TV regional berita daerah

RS Penuh, Pasien Covid-19 Meninggal di Dalam Mobil

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 10:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seorang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, meninggal di dalam mobil pribadi. Sebelum meninggal, korban sudah berusaha mencari rumah sakit, namun semua rumah sakit di Kabupaten Klaten kondisinya penuh. 

Petugas kesehatan dari Puskemas melakukan tes usap antigen terhadap jenazah korban yang merupakan warga Desa Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, pada Minggu (11/07/2021) sore. Dari hasil tes usap antigen diketahui  lelaki tersebut positif Covid-19. Korban sendiri diketahui memiliki riwayat hipertensi dan meninggal saat dilarikan ke rumah sakit, namun empat rumah sakit yang didatangi, semua dalam kondisi penuh. “Katanya hipertensi, sudah sekitar satu minggu. Sebelumnya, periksa ke rumah sakit  sudah dua kali. Kemarin dibawa ke rumah sakit di Klaten sudah 4 tempat tidak bisa menerima karena penuh. Selanjutnya akan dibawa ke Yogyakarta ke Bethesda, tapi sampai Pandansimping, sudah meninggal,” kata Joko Sudarsono, yang tak lain adalah kakak korban.

Tim pemulasaraan jenazah Covid-19 yang datang, menyucikan jenazah di tengah jalan kampung, namun sayangnya warga justru berkerumun dan menyaksikan prosesi pemakaman jenazah korban dari dekat. 

#pasiencovidmeninggal #tesusapantigen #pasienkomorbidhipertensi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x